Senin, 20 Agustus 2018

Pelatihan Shalat Sempurna Sesuai Ajaran Rasulullah

Irham Sya'roni   at  Agustus 20, 2018  No comments

Sabtu, 18 Agustus 2018, MI Ma’arif Pijenan melalui program Diniyah an-Nahdliyah menggelar “Pelatihan Shalat Sempurna Sesuai Ajaran Rasulullah” untuk seluruh siswa kelas 1 sampai kelas 6. Tujuan dari pelatihan ini adalah agar siswa dapat melaksanakan rukun Islam yang kedua ini secara benar sesuai dengan ajaran Rasulullah Saw. Selain itu, agar siswa semakin sadar dan disiplin dalam menunaikan secara total kewajiban shalat ini dalam kehidupan sehari-hari.
Rasulullah Saw bersabda:
 مُرُوا أَوْلادَكُمْ بِالصَّلاةِ وَهُمْ أَبْنَاءُ سَبْعِ سِنِينَ ، وَاضْرِبُوهُمْ عَلَيْهَا وَهُمْ أَبْنَاءُ عَشْرٍ ، وَفَرِّقُوا بَيْنَهُمْ فِي الْمَضَاجِعِ 
“Perintahkan anak-anak kalian untuk melakukan shalat saat usia mereka tujuh tahun, dan pukullah mereka saat usia sepuluh tahun. Dan pisahkan tempat tidur mereka.” (HR. Abu Daud dan Ahmad)
Sebelum pelatihan dimulai, masing-masing siswa diberi waktu oleh panitia untuk melaksanakan shalat sunnah Dhuha secara mandiri di bawah pantauan dewan asatidz. Tepat pukul 07.30 WIB pelatihan shalat dimulai. Bertindak sebagai pemateri adalah Ust. Irham Sya’roni, S.Pd.I dan sebagai model atau pemeraga adalah Thoriq dan Faiz Hilmie Phalgunawan, keduanya adalah siswa kelas 5.
Materi pokok yang diberikan dalam pelatihan tersebut adalah gerakan dan bacaan dalam shalat fardhu lima waktu, tata cara shalat Idul Adha, serta macam-macam niat shalat fardhu dan sunnah. Untuk mengunduh materi pelatihan, silakan klik link berikut https://drive.google.com





About the Author

Situs web ini dikelola oleh admin MI Ma'arif Pijenan dengan sumbangan saran dan tulisan dari para kontributor (guru, karyawan, komite madrasah, peserta didik, alumni, dan masyarakat)

0 komentar:

© 2013 MI Ma'arif Pijenan. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9Published..Blogger Templates
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.